Hallo Leute! Salam kenal, namaku Hashlin awardee LPDP yang untuk sementara ini masih berpredikat sebagai awardee ter-utara se-Jerman! :)

Saya melanjutkan studi di kota Kiel, sebuah kota pelabuhan yang berbatasan langsung dengan Laut Baltic, yang membatasi negara Jerman dengan negara-negara Scandinavia. Jika teman-teman penasaran dengan Kota Kiel, saya juga sudah pernah menulis artikel tentang Kota Kiel, bisa temen-temen check di link berikut :

http://lpdp-jerman.org/kiel-the-sailing-city-pelarian-musim-panas-semua-orang/.

 

 

Kieler Woche (Kiel`s Weeks) adalah sebuah acara tahunan yang sudah diselenggarakan dari tahun 1882. Inti dari seluruh rangkaian acara Kieler Woche ini sendiri sebenarnya adalah kompetisi Sailing internasional yang juga merupakan yang terbesar di dunia. Untuk meramaikan kompetisi internasional tersebut, Kota Kiel juga memanjakan wisatawan dengan berbagai macam stand-stand yang banyak tersebar di spot-spot terkenal di Kota Kiel. Ada banyak panggung musik dengan tema masing-masing. Terdapat juga Pasar Internasional dimana disana kita dapat menemukan berbagai macam jenis makanan dan souvenir khas dari berbaga negara. Masih banyak event-event menarik lainnya yang berlangsung secara pararel di setiap sudut Kota Kiel. Event tersebut berlangsung selama satu minggu. Untuk jadwal event Kieler Woche tahun ini, bisa temen-temen lihat di link berikut :

http://www.kieler-woche.de/programm/index.php.

 

Setiap tahunnya Kieler Woche berhasil mengumpulkan sekitar 5000 orang pelaut yang datang dari berbagai negara, 2000 kapal layar dan 3 juta lebih wisatawan. Jadi pasti kebayang kan gimana rame dan meriahnya? Keseruan Kieler Woche juga bisa temen-temen simak di video diatas :)

 

Sampai Jumpa di Kieler Woche tahun depan! :)