Ternyata tidak harus menjadi seorang Mario Teguh untuk memberikan motivasi kepada anak-anak sekolah. Dan tidak butuh ratusan halaman dalam sebuah novel seperti halnya novel Laskar Pelangi ataupun Negeri 5 Menara untuk memberikan inspirasi bagi anak negeri melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Cukup satu lembar kartu pos. Yup, hanya dengan satu lembar kartu pos, kita bisa berbagi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak sekolah di pelosok negeri.

— Dedi Rosa Putra Cupu —


Sukses dengan kampanye #nasipadang melalui video teaser campaign 1, salah satu awardee LPDP-Jerman yaitu pak M. Yusuf Awaluddin (S3, University of Bremen) release video teaser campaign kedua dengan judul The Power of Postcard. Jika pada video pertama menjelaskan apa itu program #nasipadang disertai dengan beberapa video tentang informasi bagi para calon pengirim kartu pos dan penerima kartu pos#nasipadang, maka pada video kedua ini lebih menekankan pada arti pentingnya semangat bagi anak-anak Indonesia untuk tetap belajar dan meraih mimpinya. Dan hanya dengan selembar kartu pos, mahasiswa/i Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Luar Negeri bisa memberikan semangat yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia.

Diawali dengan sebuah pesan arti pentingnya pendidikan bagi anak-anak Indonesia dan juga betapa pentingnya semangat bagi mereka untuk terus belajar. Hadir sebuah pertanyaan, apa jadinya jika mereka tidak punya semangat tersebut? Dan tidak ada yang memberikan semangat bagi mereka? Nah, di video kali ini pak Yusuf mencoba menggambarkan arti sebuah kartu pos dalam memberikan semangat kepada anak-anak sekolah di Indonesia. Kartu pos yang telah ditulis dengan kalimat sederhana berisi semangat, motivasi dan inspirasi  bagi anak-anak Indonesia dan dibacakan oleh Guru di depan kelas. Kartu pos tersebut dikirimkan dari belahan dunia, seperti Bremen, Bonn, Weimar, Göttingen (Jerman), Glasgow, Oxford (UK), Nagoya (Jepang), Rotterdam (Belanda) dan telah sampai ke sekolah-sekolah di Indonesia seperti di Ciliwung, Cianjur Selatan, Sukabumi, Kabupaten Bandung, dan lain-lain. Penasaran? Silahkan nonton videonya di sini..

Tidak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh Awardee LPDP dan sahabat #nasipadang di seluruh belahan Dunia yang telah berbagi motivasi dan inspirasi bagi anak negeri bersama #nasipadang. Terima kasih juga kepada pak Yusuf atas video teaser campaign #nasipadang-nya.

– Jangan lelah untuk terus berbagi inspirasi –